Tukar Dolar ke Rupiah, Sandiaga Ajak Pengusaha Ikuti Langkahnya

| Rabu, 05/09/2018 19:53 WIB
Tukar Dolar ke Rupiah, Sandiaga Ajak Pengusaha Ikuti Langkahnya Mata uang Dolar AS terus menguat hingga Rp 14.999 per dolar, Rabu (5/9). (Foto: tribunnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bakal calon wakil Presiden Sandiaga Uno menyebut telah menukarkan dolar miliknya ke rupiah. Dia menukar sekitar 35 persen dari uang dolar yang dimilikinya.

Sandi beralasan, hal itu dilakukannya untuk membantu menaikkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika yang kian melemah. "Saya sudah mengkonversi simpanan saya ke rupiah. Ini waktunya sama-sama membela negara," kata mantan Wakil gubernur DKI jakarta itu seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu, 5 September 2018.

Dia berharap, penukaran dolar tersebut bisa menekan laju dolar yang terus meningkat. Selain itu, Sandi juga mengajak para pengusaha untuk menukarkan dolar yang dimiliki saat ini.

"Saya instruksikan konversi sebagian simpanan yang USD ke rupiah. Ini waktunya sama-sama untuk membela negara, tindakan yang sangat konkret, jangan terpecah belah dan masuk krisis lagi," ujarnya.

Diketahui, harga dolar AS hampir mencapai Rp 15.000 per dolarnya. Dikutip dari data perdagangan Reuters, Rabu (5/9), Dolar AS terpantau bergerak pada level 14.926 hingga 14.999 hingga sore tadi. 

Tags : Dolar AS , Sandiaga Uno , Rupiah , Indonesia