TKN Angkat Bicara Soal Kebijakan Pemerintah Gratiskan Tol Suramadu

| Senin, 29/10/2018 18:17 WIB
TKN Angkat Bicara Soal Kebijakan Pemerintah Gratiskan Tol Suramadu Abdul Kadir Karding (pertama dari kanan) berswafoto dengan para Sekjen KIK sebelum bersihkan Rumah Aspirasi (dok @Kadir_Karding)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Abdul Kadir Karding angkat bicara soal kebijakan pemerintah menggratiskan tol Surabaya-Madura (Suramadu).

"Kebijakan ini tujuannya meningkatkan ekonomi masyarakat di Pulau Madura, yang notabene memang sangat perlu ditingkatkan," kata Abdul Kadir Karding lewat akun Instagramnya @kadir_karding, Senin 29 Oktober 2018.

Menurut Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, kebijakan pemerintah Jokowi-JK mengratiskan tol Suramadu merupakan usulan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Kebijakan ini sudah lama diusulkan oleh Pak De Karwo (Gubernur Jatim) agar digratiskan, begitu pula usulan dari tokoh dan masyarakat Madura," tambahnya.

Karding menuturkan, jembatan tersebut, sejak awal sumber pendanaanya adalah APBN artinya tidak dikerjasmakan dengan pihak swasta, "Jadi seharusnyalah gratis," tuturnya.

Karding berharap, dengan adanya kebijakan digeratiskannya tol Suramadu tersebut, investasi diberbagai bidang akan meningkat. Seperti bidang pariwisata, properti, memperlancar arus barang dan jasa yg pada ujungnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tags : Tol Suramadu , TKN , Jokowi , Kadir Karding ,

Berita Terkait