Destry Damayanti Terpilih jadi Deputi Gubernur Senior BI Secara Aklamasi

| Kamis, 11/07/2019 20:28 WIB
Destry Damayanti Terpilih jadi Deputi Gubernur Senior BI Secara Aklamasi Destry Damayanti terpilih secara aklamasi sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) oleh Komisi XI DPR RI, Kamis (11/7). (Foto: kumparancom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Destry Damayanti terpilih secara aklamasi sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) periode 2019-2024 setelah disetujui oleh seluruh fraksi partai politik di Komisi XI DPR RI. Destry akan menggantikan Mirza Adityaswara yang akan habis masa jabatannya pada 24 Juli 2019.

Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng usai rapat internal Komisi XI di Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019 mengatakan bahwa Komisi tidak perlu melakukan pemungutan suara (voting). Hal itu disepakati setelah masing-masing fraksi melakukan lobi internal dan Destry Damayanti mendapat persetujuan dari sembilan fraksi yang hadir.

"Dipilih secara aklamasi. Setelah ini kami akan mengirim surat ke Badan Musyawarah DPR untuk menjadi agenda sidang Paripurna," kata Mekeng.

Diketahui, uji kelayakan dan kepatutan (fit and Proper test) terhadap calon Deputi Gubernur Senior BI itu sejak 1 Juli 2019 lalu. Destry memaparkan rencana kebijakan bertema "Menjadi Bank Sentral yang Adaptif dan Inovatif".

Destry diusulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal. Setelah disetujui oleh Komisi XI, nama Destry akan dibawa ke sidang Paripurna DPR RI untuk disahkan. 

Tags : Destry Damayanti , Bank Indonesia , DPR RI , Jokowi

Berita Terkait