Pengembangan Blok Masela, Jokowi: Sangat Berarti bagi Indonesia

| Kamis, 18/07/2019 18:34 WIB
Pengembangan Blok Masela, Jokowi: Sangat Berarti bagi Indonesia Tangkapan layar live pidato Joko Widodo bertajuk Visi Indonesia (dok Twitter @lebihbaikJokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik selesainya negosiasi antara pemerintah dengan Inpec Corporation dalam rencana pengembangan blok kaya minyak, Blok Masela, di Kawasan Tanimbar, Maluku.

Menurut Presiden Jokowi, pengembanan Blok Masela, Maluku sangat berari bagi Indonesia. Karena dapat menyerap tenaga kerja terutama dari daerah setempat.

“Investasi yang bernilai besar ini akan sangat berarti bagi Indonesia,” tulis Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya, baik Instagram, Facebook, maupun Twitter @jokowi, Kamis 18 Juli 2019.

Sesuai laporan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), menurut Presiden Jokowi, produksi Blok Masela akan dimulai tahun 2027.

“Indonesia akan menerima selain porsi besar dari proyek ini, juga dampak gandanya. Seperti industry petrokimia yang juga dibangun mengikuti proyek Blok Masela,” tulis Presiden Jokowi.

 

Tags : Presiden Jokowi , Blok Masela ,