Kemnaker Buka Program Pelatihan Instruktur Kejuruan Otomotif di BLK Bantaeng

| Senin, 30/09/2019 18:30 WIB
Kemnaker Buka Program Pelatihan Instruktur Kejuruan Otomotif di BLK Bantaeng Bambang Satrio Lelono (Dirjen Binalattas Kemnaker RI). (Foto: twitter @kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Bambang Satrio Lelono, membuka program pelatihan peningkatan kapasitas (upgrading) instruktur kejuruan otomotif, Senin, 30 September 2019. Program ini hasil kerja sama Ditjen Binalattas dengan JICA dan Ehima Toyota Motor Corporation Jepang di BLK Bantaeng.

Baca Juga: Kemnaker Dorong Norma Ketenagakerjaan di Mimika Ditingkatkan

Adapun Program pelatihan ini berdurasi tiga tahun dan diikuti 48 instruktur kejuruan otomotif roda empat dari BLK UPTP dan UPTD di seluruh Indonesia.

Dirjen Binalattas menyatakan, program ini merupakan salah satu upaya Kemnaker RI meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM unggul. Jika dilakukan dengan konsisten, lanjutnya, maka akan melahirkan instruktur yang profesional dan berdedikasi tinggi.

"Upgrading yang dilakukan terus menerus dan konsisten, diyakini akan melahirkan instruktur yang profesional dan berdedikasi tinggi," kata Bambang saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Kemnaker Luncurkan SISNAKER

Diketahui, kerja sama yang dilakukan oleh Kemnaker ini berupa pengembangan pelatihan vokasi kejuruan otomotif dengan standar Toyota Jepang melalui program peningkatan kapasitas instuktur dan pengembangan pelatihan kendaraan mekanik.

Tags : Kemnaker , BLK Bantaeng , Toyota Motor , Jepang