Sri Mulyani: Teknologi Digital Permudah Masyarakat Bayar Pajak

| Jum'at, 11/10/2019 21:35 WIB
Sri Mulyani: Teknologi Digital Permudah Masyarakat Bayar Pajak Menkeu Sri Mulyani lantik 21 Pejabat Eselon II Kemenkeu di Jakarta (foto: Cahyo/kemenkeugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, teknologi digital mampu memangkas birokrasi pemerintah dan mempermudah masyarakat membayar pajak.

“Saya menginginkan membayar pajak semudah atau lebih cepat dari membeli pulsa, immediately saya mendapatkan response tawaran untuk kerjasama dalam waktu yang begitu cepat,” kata Menkeu Sri Mulyani dikutip dari laman kemenkeugoid, Jumat 11 Oktober 2019.

“Sekarang, saya sudah mendapatkan laporan orang bisa bayar pajak secara cepat semudah beli pulsa melalui Tokopedia atau platform yang lain,” tambahnya.

Sri Mulyani membayangkan sebelum adanya kemajuan teknologi digital yang sangat cepat, pemerintah harus melakukan proses birokrasi yang panjang dan rumit sebelum suatu kebijakan dapat diimplementasikan di masyarakat.

“Bayangkan kalau saya menteri 20 tahun lalu, membuat keputusan Menteri Keuangan menyusun tim untuk mengkaji,” ungkapnya.

Tags : Pajak , Sri Mulyani , Teknologi Digital