Hadapi Masalah Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah: Dialog Sosial Perlu Diintensifkan

| Minggu, 03/11/2019 18:04 WIB
Hadapi Masalah Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah: Dialog Sosial Perlu Diintensifkan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melakukan pertemuan dengan serikat buruh di Jakarta (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengundang Pimpinan Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) dalam acara silaturahmi di Rumah Dinas Menaker, Jakarta. Ajang silaturahmi ini bertujuan sebagai sarana membuka ruang dialog sosial antara pemerintah dan pekerja.
 
"Melalui forum silaturahim, dialog sosial bisa dibangun makin intensif. Jika ada masalah ketenagakerjaan, bisa dibicarakan bersama," kata Menaker Ida, melalui rilis kemnaker.go.id, Sabtu 2 November 2019. 
 
Menurut Ida, dialog sosial antara pemerintah, pekerja, dan pengusaha penting sebagai upaya merespons dinamika ketenagakerjaan yang terus berubah cepat, "Sinergitas pemerintah, pekerja dan pengusaha dibutuhkan untuk mendukung kemajuan bidang ketenagakerjaan di Indonesia,"kata Menaker Ida.
 
Menaker juga menyampaikan, fokus kerja Pemerintah Indonesia ke depan adalah pembangunan SDM, "Orientasi Pemerintahan Era Pak Jokowi yang kedua ini pada pengembangan SDM. Kita harus lari kencang untuk mengejar ketertinggalan kita dari negara-negara lain," kata Menaker.
 
Menaker menyadari, Pemerintah tidak dapat menjalankan tugas-tugas dan kewajiban untuk kemajuan dan kemakmuran Negara ini secara sendirian. Untuk itu, ia mengharap dukungan dan peran aktif dari seluruh stake holde ketenagakerjaan, termasuk SP/SB, untuk mewujudkan SDM unggul guna mencapai Indonesia yang maju.
 
"Saya mengajak kepada semuanya, ayo ini pekerjaan penting yang harus kita tuntaskan," ujarnya.

Tags : Ida Fauziyah , PKB , Kabinet Kerja

Berita Terkait