Bertemu PM India Narendra Modi, Presiden Jokowi Bahas Sawit Indonesia

| Senin, 04/11/2019 13:59 WIB
Bertemu PM India Narendra Modi, Presiden Jokowi Bahas Sawit Indonesia Presiden Jokowi hadiri KTT ASEAN-India (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Usai menghadiri KTT ASEAN-India, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi di Bangkok, Thailand, Minggu 3 November 2019.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi dan PM Narendra Modi membahas soal perekeonomian ASEAN-India termasuk kerjasama antara kedua negara terutama sawit Indonesia.

“Presiden membahas mengenai masalah sawit. Intinya adalah PM Modi siap memberikan treatment yang fair terhadap sawit Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dikutip laman setkabgoid.

Selain itu, lanjut Menlu Retno, PM Modi mengapresiasi Presiden Jokowi dalam membentuk outlook ASEAN, yang pada akhirnya diadosi oleh semua negara ASEAN.

“PM Modi mengatakan bahwa konsep yang ada di Presiden Jokowi exactly mirroring, jadi hampir sama dengan konsep yang dimiliki oleh PM Modi,” kata Menlu Retno.

Tags : Jokowi , PM India Narendra Modi , KTT ASEAN