Dinilai Krusial, Presiden Jokowi Ingin Figur Berpengalaman Pimpin PLN

| Rabu, 11/12/2019 21:33 WIB
Dinilai Krusial, Presiden Jokowi Ingin Figur Berpengalaman Pimpin PLN Erick Thohir (Menteri BUMN). (foto: breakingnews.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk mencari figur berpengalaman sebagai calon Direktur Utama (Dirut) PT. Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero).

“Dalam artian kategorinya mencari figur yang memang pengalaman karena kan memang kalau listrik ini sangat menjadi krusial, tidak hanya kehidupan sehari-hari masyarakat tapi juga bagian peningkatan daripada ekonomi,” kata Erick usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia

Ia menyebut, hal yang penting sekali ke depan siapapun yang terpilih punya komitmen tersebut. Apalagi kalau tidak ada pembangunan baru power plant nanti sampai tahun 2023 akan kekurangan listrik. Selain itu, jika ekonomi Indonesia bisa terus tumbuh di 5% maka listrik menjadi bahan yang penting.

Baca Juga: Dukung Keputusan Erick Thohir, DPR: Saatnya Garuda Ditata Lebih Baik

Terkait nama mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang disebut-sebut sudah diputuskan menjadi Dirut PLN, Erick menegaskan sampai saat ini belum ada keputusan. “Kalau secara bursa ya masuk. Cuma kalau ditentukannya masih dalam proses,” ungkap Erick.

Tags : Dirut PLN , Erick Thohir , Jokowi , Menteri BUMN

Berita Terkait