Kadin: Jangan Mudah Tergiur dengan Rumah Dp 0 Persen

| Rabu, 29/01/2020 11:42 WIB
Kadin: Jangan Mudah Tergiur dengan Rumah Dp 0 Persen Salah satu kawasan perumahan (foto: Infobanknews.com)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Umum Bidang Prasarana, Properti, dan Pemukiman Kadin Surabaya Ahmad Assegaf menghimbau kepada para calon pembeli rumah untuk tidak tergiur dengan promosi atau janji yang menggiurkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan membeli rumah, baik Syariah maupun tidak, untuk melihat lebih dahulu izin dan legalitasnya serta kepemilikan tanah. Jangan tertarik dengan media promosinya cicilan DP nol persen, tanpa riba dan lain sebagainya, tetapi lihat dulu legalitasnya,” ujar Ahmad sebagaimana dikutip dari Antaranews.com

Ahmad mengatakan istilah syariah bukan jaminan. Tidak ada garansi. “Kami minta pengembang jangan mencari manfaat dari nama syariah untuk melakukan penipuan atau hal tidak baik lainnya.”  Imbuhnya.

Akhir - akhir ini telah banyak terjadi kasus penipuan terhadap pembeli properti, salah satunya penipuan properti Multazam Islamic Residence (MIR) yang dikelola oleh PT Cahaya Mentari Pratama.

Ahmad juga meminta kepada pemerintah untuk memperketat perizinan, lantaran terdapat beberapa kasus perumahan yang dibangun atas nama pribadi dan bukan atas nama PT.

Tags : Rumah Dp O , Properti , Kadin Surabaya

Berita Terkait