Soal Penimbunan Pangan, Bareskrim Sedang Tangani 15 Kasus

| Kamis, 09/04/2020 13:49 WIB
Soal Penimbunan Pangan, Bareskrim Sedang Tangani 15 Kasus Ilustrasi. (Foto: beritasatucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim), Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya saat ini tengah menangani 15 kasus terkait penimbunan pangan. 

"Satgas pangan selalu melakukan pemantauan harga pangan jika harga melebihi harga pasaran maka kita akan telusurin dan kita beri sanksi yang tegas jika ada terjadi penimbunan," tegasnya di Jakarta, Kamis 9 April 2020.

Terkait gula, Kabareskrim bersama dengan Kementan, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Perindustrian telah melakukan evalusi terkait gula setiap harinya. Baik gula dari petani dan gula yang masuk ke tanah air baik yang bersumber gula kristal putih maupun penugasan untuk gula rafinasi yang kemudian akan diarahkan ke masyarakat. 

"Dari evaluasi tersebut kita bisa menghitung berapa ketersedian gula yang ada di masyarakat seperti hari ini kita sudah cek bahwa ketersedian gula di Jabodetabek melebihi kebutuhan gula," kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menegaskan pihaknya tidak main-main dalam pengawasan ketersediaan dan distribusi pangan, apalagi di masa wabah corona dan bulan Ramadhan nanti.

"Kita tiap hari bergerak untuk melakukan kontrol serta kita langsung evalusi jadi saya harapkan dalam waktu dekat harga dimasyarakat kembali normal karna ketersedian pangan dalam jumlah mencukupi," pinta Sigit.

 

Tags : Penimbunan Pangan , Bareskrim

Berita Terkait