Provinsi Jambi Ekspor Kopi Kerinci Perdana Senilai Rp1,3 M ke Belgia

| Senin, 10/08/2020 09:15 WIB
Provinsi Jambi Ekspor Kopi Kerinci Perdana Senilai Rp1,3 M ke Belgia Biji Kopi. (Foto: Ilustrasi)

JAMBI, RADARBANGSA.COM – Wilayah Provinsi Jambi pada minggu lalu berhasil melakukan ekspor perdana Kopi Kerinci melalui Pelabuhan Talang Duku Jambi. Kegiatan ini turut dilepas oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar bersama Bea Cukai dan Karantina Pertanian.

"Semoga ekspor perdana ini menjadi momentum penting untuk kebangkitan Kopi Kerinci dan juga kopi Provinsi Jambi pada umumnya untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional," ujar Fachrori.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi, Ardiyatno, menyampaikan pada ekspor kali ini tercatat sebanyak 15.900 kilogram kopi Kerinci yang berhasil di ekspor ke Belgia. Ekspor ini juga bernilai Rp1,3 miliar.

Ia menjelaskan jika ekspor perdana kali ini merupakan proses yang sudah berjalan kurang lebih satu tahun dengan mengumpulkan dan memberikan sosialisasi kepada para petani agar mau melakukan ekspor langsung dari Jambi, sehingga kini membuahkan hasil.

“Setelah melalui proses pengenalan dan pembelajaran mengenai ekspor kurang lebih selama satu tahun, akhirnya ekspor ini dapat terwujud,” ungkap Ardiyatno.

Tags : Kopi Kerinci , Ekspor , Belgia

Berita Terkait