Pemanfaatan EBT di Masyarakat Perlu Libatkan Milenial

| Jum'at, 25/09/2020 13:30 WIB
Pemanfaatan EBT di Masyarakat Perlu Libatkan Milenial Sektor Bisnis EBT Makin (Foto: Katadata)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menilai agar Indonesia sepenuhnya berhasil beralih ke  Energi Baru Terbarukan (EBT) dibutuhkan kerjasama dari pihak masyarakat khususnya kelompok milenial  dalam mensosialisasikan pentingnya penggunaan EBT.

Direktur Konservasi Energi, Hariyanto mencontoh beberapa hal yang dapat dilakukan oleh milenial, seperti mendukung kebiasaan hemat energi pada peralatan elektronik sehari-hari dan memberikan dukungan atas progam pengembangan EBTKE hingga menggali pengetahuan tentang teknologi pengembangan EBTKE di masa depan. Kesemua itu dapat dilakukan dengan memanfaatkan sosial media.

"Kami harapkan kegiatan semacam ini dapat melibatkan anak-anak muda yang kreatif untuk mengembangkan model bisnis EBT yang dapat diimplementasikan," ungkap Hariyanto dalam webiner daring, 24 September 2020.

Lebih lanjut, dengan adanya partisipasi dari kelompok milenial ini diharapkan dapat membantu misi pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca, bauran EBT hingga peningkatan rasio elektrifikasi.

Tags : EBT , Milenial , Sosialisasi Pemanfaatan

Berita Terkait