Indonesia-Singapura Percepat Kerja Sama Transisi Energi Bersih

| Kamis, 29/10/2020 08:02 WIB
Indonesia-Singapura Percepat Kerja Sama Transisi Energi Bersih Energi Terbarukan (Doc: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Singapura optimis jika kerjasama transisi ke energi bersih dapat dipercerpat dan diperkuat.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif mengatakan jika kerja sama internasional sangat dibutuhkan untuk mendukung percepatan transisi energi dalam negeri

"Pertemuan bilateral dengan Singapura diharapkan dapat semakin meningkatkan kerja sama menghadapi berbagai tantangan transisi energi", ungkap Arifin dalam keterangan resminya, Rabu 28 Oktober 2020.

Ia mengatakan antara kedua menteri saling bersepakat kerja sama transisi energi diperkuat dan dipercepat, hal ini juga mengingat adanya potensi panas bumi Indonesia yang berada di Sumatera.

Disamping itu, Singapura saat ini juga memiliki berbagai investasi di Indonesia baik di subsektor migas, ketenagalistrikan, minerba, dan energi baru terbarukan.

Untuk diketahui, dalam pertemuan bilateral tersebut, Singapura telah ditunjuk sebagai ketua Regional Energy Policy and Planning Sub Sector Network (REPP-SSN), yang akan bertanggung jawab akan penyusunan ASEAN Plan of Action on Energy Cooperation Phase 2: 2021-2025. Dokumen kerja sama ini akan disahkan oleh Menteri Energi ASEAN pada pelaksanaan ASEAN Ministers` on Energy Meeting ke-38 bulan di Bulan November mendatang..

 

 

 

 

 

 

Tags : jalan tol manado danowudu , tarif jalan tol