Moskow Batasi Jam Buka Pertokoan Imbas Lonjakan Kasus Covid

| Rabu, 11/11/2020 08:34 WIB
Moskow Batasi Jam Buka Pertokoan Imbas Lonjakan Kasus Covid Penampakan Gerai Pakaian di Rusia Saat Pandemi (Doc: DW)

RADARBANGSA.COM - Bar, klub, dan restoran di Moskow dikabarkan akan menutup gerainya kembali seiring dengan lonjakan kasus Covid di Rusia.

Walikota Moskow, Sergei Sobyanin menyampaikan jika penghitungan harian kasus covid - 19 di Rusia telah melebihi 20.000 kasus pada Senin kemarin.

"Pembatasan tambahan diperlukan untuk, sejauh mungkin, memutus rantai penularan virus dan menurunkan tingkat infeksi," ungkap Sobyanin dikutip dari Reuters, Rabu 11 November 2020.

Untuk itu Ia mengumumkan jika tempat hiburan, termasuk restoran, bar, dan klub malam akan dilarang melayani pelanggan antara pukul 11 malam hingga pukul 6 pagi terhitung dari 13 November 2020 hingga 15 Januari 2021.

Larangan ini juga akan diikuti oleh pemantauan secara khusus olrh pihak yang berwenang dan bagi yang melanggar akan dikenakan denda.

Sementara itu untuk operasional Institusi Pendidikan, Teater dan Tempat Olahraga juga akan diperketat.

Mahasiswa akan tetap dialihkan ke sistem pembelajaran online. Begitupula siswa pelajar diminta untuk tidak banyak berkeliling di luar rumah.

Untuk diketahui Rusia pada Selasa kemarin melaporkan 20.977 infeksi virus corona baru dan 368 kasus kematian. Kematian ini membuat penghitungan kasus covid di Rusia mencapai 1.817.109.

Besarnya angka membuat Rusia menempati posisi ke empat terbesar di dunia, di belakang Amerika Serikat, India dan Brazil.

Tags : Bar , Moskow , Restauran , Covid gelombang dua