Mendag Agus Minta E-Commerce Bantu UMKM Bersaing di Pasar Global

| Kamis, 17/12/2020 21:45 WIB
Mendag Agus Minta E-Commerce Bantu UMKM Bersaing di Pasar Global Pengusaha UMKM (Doc: Pagar)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto meminta peran dan partisipasi e-commerce bisa membantu UMKM-UMKM di Indonesia untuk dapat bersaing di pasar global. Pasalnya, UMKM yang bersaing di pasar global masih rendah.

"Seperti masih melemahnya kemampuan UMKM dalam memenuhi dan mengantisipasi permintaanpasar," kata Agus dalam acara virtual, Kamis, 17 Desember 2020.

Disampaikannya, pihaknya juga berharap komitmen dari para pelaku e-commerce agar mau langsung turut membantu UMKM khususnya ditengah masa pandemi COVID-19 saat ini. "Jadi komitmen ini juga diperlukan dalam rangka menjaga keseimbangan perekonomian nasional. Di mana diperlukan juga terobosan dan ide kreatif yang dapat meningkatkan daya saing," tuturnya.

Sehingga, kata Agus produk yang dihasilkan UMKM dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bahkan terus didorong terus bersaing dengan produk luar negeri.

"Apabila mendorong pertumbuhan ekspor dan menjaga neraca perdagangan adalah salah satu mandat yang diberikan Presiden Jokowi ke kami (Kemendag). Maka menjaga neraca perdagangan adalah memperkuat UMKM," tandasnya.

Tags : Menteri Perdagangan , UMKM , E-Commerce , Pasar Global , Indonesia

Berita Terkait