KAI Sediakan Layanan Swab Antigen Dengan Tarif Rp 105.000

| Senin, 21/12/2020 12:16 WIB
KAI Sediakan Layanan Swab Antigen Dengan Tarif Rp 105.000 petugas kesehatan saat melakukan swab antigen kepada masyarakat (foto: istimewa)

RADARABANGSA.COM - PT KAI baru saja mengeluarkan maklumat untuk mewajibkan penumpang menyerahkan hasil swab antigen sebelum melakukan perjalanan jauh.

Kabar baiknya seiring peraturan ini dikeluarkan, PT KAI juga menyediakan layanan Swab Antigen di beberapa stasiun pusat.

EVP Corporate Secretary KAI, Dadan Rudiansyah mengatakan jika KAI telah sepakat menetapkan harga swab antigen sebesar Rp 105.000 kepada penumpang.

Beberapa stasiun pertama yang akan menyediakan layanan ini adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Semarang Tawang, Yogyakarta,  Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasar Turi.

Dadan menghimbau, agar calon pelanggan menggunakan layanan Rapid Test Antigen di Stasiun H-1 sebelum perjalanan dimulai. Ini mengingat proses pelayanannya yang lumayan memakan waktu lebih lama dibanding Rapid Test Antibodi.

"Penyediaan layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api," ujar Dadan dalam rilisnya, Senin 21 Desember 2020.

Selain di stasiun, calon pelanggan juga bisa menggunakan hasil Rapid Tes Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik yang terpercaya.

"Kami juga mengingatkan kepada para pelanggan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai di tujuan," tutup Dadan.

Tags : Swab Antigen , KAI , Harga Swab Antigen KAI

Berita Terkait