IHSG Diprediksi Rebound di Sisa Perdagangan

| Rabu, 25/08/2021 11:19 WIB
IHSG Diprediksi Rebound di Sisa Perdagangan Ilustrasi. Indeks Harga Saham Gabunga (IHSG) hari ini dibuka menguat (Doc: 99)

RADARBANGSA.COM - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk mengalami technical rebound, setelah kemarin tertahan di zona merah dan berakhir melemah 0,33 persen ke level 6.089.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, laju IHSG secara teknikal telah mengalami pulled back tepat di level resistance Moving Average 20-Day (MA20), namun masih mampu bertahan di atas level support MA50.

"Indikasi pergerakan IHSG yang cukup berat terlihat pasca koreksi Selasa kemarin. Indikator Stochastic dan RSI masih memberikan sinyal bullish momentum dan MACD masih bergerak positif," kata Lanjar, dikutip dari Indo Premier News, Rabu 25 Agustus 2021.

Sehingga, jelas Lanjar, peluang IHSG untuk mengalami rebound masih tetap terbuka, dengan rentang support-resistance di level 6.069-6.154.

Hal yang sama diungkapkan oleh analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya.

Dia memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini masih berada dalam kondisi tertekan. Adapun kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.872-6.123.

"Perkembangan dari pergerakan IHSG yang akan dilalui terlihat berpotensi masih berkutat dalam rentang konsolidasi wajar. Fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah belum akan memberikan sentimen terhadap pola pergerakan IHSG," papar William.

Selain itu, lanjut dia, kondisi perlambatan ekonomi masih akan memberikan pengaruh terhadap kinerja emiten hingga beberapa waktu mendatang. "Hari ini IHSG berpotensi berada dalam tekanan," ujarnya.

Tags : IHSG , IHSG Pagi