DKI Jakarta PPKM Level 1, IHSG Ditutup Naik 0,91 Persen

| Rabu, 03/11/2021 23:10 WIB
DKI Jakarta PPKM Level 1, IHSG Ditutup Naik 0,91 Persen IHSG (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir di zona hijau pada perdagangan hari ini Rabu, setelah dua hari beruntun mengalami koreksi.

IHSG ditutup menguat sebesar 0,91 persen ke posisi 6.552,13 seiring dengan penguatan indeks LQ45 sebesar 1,24 persen. 

Menurut Pilarmas Investindo Sekuritas, pergerakan IHSG mendapat pengaruh dari kebijakan yang menetapkan DKI Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa menerapkan PPKM level 1. Keputusan itu berlaku mulai 2 sampai 15 November 2021.

"Pasar tampaknya menyambut positif kabar tersebut dimana DKI Jakarta merupakan barometer ekonomi nasional," tulis Pilarmas Investindo Sekuritas sepeti dikutip, Rabu 3 November 2021.

IHSG ditutup naik saat bursa regional Asia mengalami koreksi. Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan pelaku pasar dan investor di Asia sedang menunggu hasil pertemuan bank sentral AS, Federal Reserve (the Fed), untuk mendapatkan sinyal kebijakan tapering.

IHSG juga sempat tertekan pada perdagangan sesi pertama hari ini sejalan dengan penurunan bursa Asia. Kenaikan kasus Covid-19 di Cina menjadi sentimen negatif bagi pasar. Pembatasan yang lebih ketat untuk menahan penyebaran Covid-19 kemungkinan akan terjadi di Beijing. 

Tags : IHSG , PPKM