BULOG: Stok Beras di Tahuna Cukup untuk Akhir Tahun

| Selasa, 23/11/2021 09:08 WIB
BULOG: Stok Beras di Tahuna Cukup untuk Akhir Tahun Beras Impor di salah satu gudang Perum Bulog. (Foto: klikpositifcom)

RADARBANGSA.COM -  Bulog menyatakan bahaa stok beras di Tahuna cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar hingga enam bulan ke depan. Ini berarti stok untuk akhir Tahun diperkarakan lebih dari cukup.

"Stok beras di gudang Bulog Tahuna saat ini cukup untuk kebutuhan masyarakat sampai dengan enam bulan ke depan," kata Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna, Sulawesi Utara, Joko Purnomo, Selasa 23 November 2021.

Ia mencatat, stok beras medium di gudang Bulog Tona sebanyak 472.937,25 kilogram sedangkan beras premium sebanyak 108.685,00 kilogram.

Selain beras, di gudang Bulog Tahuna juga ada stok gula pasir sebanyak 9.750 kilogram," kata dia.

Joko mengatakan dengan jumlah stok beras dan gula pasir di gudang Bulog Tahuna itu, maka kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Sangihe dalam posisi aman menjelang perayaan Natal sampai tahun baru.

"Kami menjamin kebutuhan beras dan gula pasir masyarakat Sangihe pada perayaan Natal dan Tahun Baru dalam posisi aman. Karena Bulog memiliki stok yang cukup," kata dia.

Tags : Stok beras , bulog , Tahuna