Top! Honda BR-V Bakal Diekspor ke 30 Negara

| Senin, 29/11/2021 17:41 WIB
Top! Honda BR-V Bakal Diekspor ke 30 Negara Honda BR-V tahun 2021. (Foto: gridotocom)

RADARBANGSA.COM - Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda BR-V. Mobil ini diproduksi di Indonesia dan khusus dikembangkan di Tanah Air.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan pihaknya sudah menerima 2.300 pesanan Honda BR-V generasi terbaru. Pemesanan paling banyak ada di Jakarta sebanyak 50%. Sementara tipe favorit adalah BR-V tipe tertinggi yang dibekali fitur Honda Sensing.

"Mobil ini belum mobil mass production, masih mobil trial mendekati mass production. Karena mass production baru dilakukan pertengahan-akhir Desember dengan nomor rangka 2022. Harga yang diumumkan sudah termasuk pajak emisi," kata Billy seperti dikutip dari detik.com, Senin, 29 November 2021.

Dijelaskannya, Honda BR-V generasi terbaru menggunakan komponen lokal sebanyak 84%. Meluncur perdana di tanah Air, Honda BR-V sudah banyak peminatnya dari luar negeri.

"Ini mobil distudi untuk konsumen Indonesia, tapi ternyata ada 30 negara untuk diekspor. Asia, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Afrika. Kita akan mulai ekspor pertama di Februari," ujarnya.

Honda sendiri menargetkan penjualan domestik BR-V mencapai 40 ribu unit per tahun. Sementara ekspor ditargetkan mencapai 10 ribu unit per tahun.

"Dia kan kayak European Style ya. Jadi orang (pasar ekspor) ekspor lihat (BR-V) mau, 30 negara langsung masuk," ucapnya.

Tags : Honda BR-V , Ekspor , Honda , Indonesia

Berita Terkait