Sharp akan Investasi Rp640 Miliar ke Industri AC

| Jum'at, 25/02/2022 07:00 WIB
Sharp akan Investasi Rp640 Miliar ke Industri AC PT Sharp Electronics Indonesia (PT SEID)

RADARBANGSA.COM - PT Sharp Electronics Indonesia (PT SEID) dikabarkan akan merealisasikan investasi sebesar Rp640,2 miliar ke industri AC Indonesia.

Investasi tersebut diproyeksikan menyerap tenaga kerja hingga 1.000 orang.

“Realisasi investasi tersebut sejalan dengan upaya pemerintah yang saat ini sangat serius melakukan pengelolaan dan perbaikan iklim usaha industri,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangannya, Kamis 24 Februari 2022.

Menperin mengatakan, realisasi investasi dari PT SEID merupakan salah satu upaya dalam rangkapendalaman struktur di sektor industri elektronika. Saat ini, impor produk elektronika sebesar 25,25 Miliar USD. AC merupakan salah satu produk dengan nilai impor sangat tinggi, yaitu 495 Juta USD.

Sebagai upaya untuk mengurangi impor produk elektronika tersebut, pemerintah mendorong dilakukannya substitusi impor.

Dalam rangka pencapaian target substitusi impor dan menjaga iklim usaha investasi yang dilakukan industri elektronika, pengendalian impor sektor perlu dilakukan dengan mempertimbangkan kemampuan suplai di dalam negeri.

Menperin juga menuturkan, dengan pengalaman Sharp di Indonesia sejak tahun 1970, perusahaan tersebut bisa menjadi pionirchampiondalam memanfaatkan dan menyerap secara maksimal bahan baku yang telah tersedia.

“Strategi tersebut ditargetkan dapat meningkatkan nilai tingkat kandungan dalam negeri produk-produk Sharp di Indonesia dan optimalisasi industri bahan baku nasional juga tercapai,” pungkas Menperin.

 

Tags : Sharp , Industri AC

Berita Terkait