Google Sumbang US$15 Juta untuk Ukraina

| Rabu, 02/03/2022 16:06 WIB
Google Sumbang US$15 Juta untuk Ukraina Foto googlecom

RADARBANGSA.COM – Google dilaporkan menyumbang US$15 Juta atau setara Rp215 Milyar untuk membantu kondisi ekonomi Ukraina akibat invansi Rusia.

Presiden Urusan Global Google, Kent Walker megatakan sumbangan itu berasal dari gabungan dana hibah dan dana kampaye perusahaan.

Walker mengatakan, pihaknya  berkomitmen membela perdamaian, khususnya bagi warga Ukraina yang berada dalam kondisi ketakutan dan kekhawatiran.

Dalam upaya memulihkan Ukraina, Google juga menawarkan kredit iklan untuk organisasi  kemanusiaan dan pemerintah yang berupaya memulihkan pemukiman di Ukraina dan juga menambahkan informasi tentang pusat pengungsi dan migrant di Google.

“Kami telah meluncurkan peringatan SOS di Pencarian di seluruh Ukraina. Ketika orang mencari informasi pengungsi dan evakuasi, mereka akan melihat peringatan yang mengarahkan ke sumber daya PBB untuk pengungsi dan pencari suaka,” kata Walker, dikutip Rabu 2 Maret 2022.

Walker menyebut seluruh tim keamanan Google terus bekerja sepanjang waktu, melacak peretasan yang dilakukan Rusia dalam melancarkan operasi, lantas menonaktifkan fitur Google Map untuk melindungi keselamatan dan komunitas lokal.

 

 

Tags : Google , Ukraina

Berita Terkait