Lebih Dari 1.500 Produk UMKM Tampil di Ajang MotoGP

| Senin, 07/03/2022 12:27 WIB
Lebih Dari 1.500 Produk UMKM Tampil di Ajang MotoGP Menkop UKM Teten Masduki mensurvey kesiapan UMKM di MotoGP Mandalika

RADARBANGSA.COM - Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menegaskan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan pameran untuk lebih dari 1.500 produk UMKM unggulan dari 14 Provinsi di dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit dalam ajang MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang. 

"Produk yang akan ditampilkan yaitu produk kategori otomotif, merchandise, souvenir, healthy product, serta food and beverages. Dengan semangat kolaborasi dengan berbagai pihak, lebih dari 1.500 UMKM akan menampilkan produknya pada event MotoGP Mandalika," ungkapnya dalam Opening Ceremony UMKM Goes To Mandalika di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta, Minggu 6 Maret 2022.

Lebih lanjut, Menteri Teten melanjutkan bahwa pada 2021 lalu, industri otomotif juga mengalami peningkatan sebesar 17,82%, serta menyerap sekitar 1,5 juta tenaga kerja di sepanjang rantai nilai industri. Hal ini menunjukkan bahwa demand pasar otomotif masih tinggi. 

Dia menambahkan, membaiknya industri otomotif secara otomatis mampu meningkatkan sektor lainnya termasuk UMKM. 

"UMKM merupakan sektor pendukung industri otomotif di antaranya sebagai suplier part atau komponen kendaraan. Sehingga UMKM harus turut serta dalam pertumbuhan industri ini," ucap Menteri Teten. 

Tags : Umkm , MotoGP , Mandalika

Berita Terkait