Tommy Kurniawan Minta UMKM Manfaatkan Akses KUR

| Minggu, 24/04/2022 09:06 WIB
Tommy Kurniawan Minta UMKM Manfaatkan Akses KUR Tommy Kurniawan dalam Agenda Sosialiasi 4 pilar di Kemang, Bogor (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Aktor sekaligus anggota DPR RI, Tommy Kurniawan meminta kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan pendanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tommy mengatakan, KUR sudah di desain sedemikian rupa untuk mempermudah pelaku umkm yang kesulitan mengakses pendanaan.

“Pemerintah juga memberi keringanan kepada pemanfaatan KUR untuk teman – teman UMKM, seperti potongan bunga hingga 3%,” kata Tommy dalam diskusi UMKM Sebagai Tumpuan Ekonomi Pancasila di Kemang, Bogor , Jumat 22 April 2022.

Ketua Umum Garda Bangsa ini menyebut UMKM harus bisa bangkit dari kejatuhan saat pandemi. “Inilah waktu yang tepat untuk teman – teman semua bangkit, dengan di saat yang sama juga mengakselerasikan teknologi digital,” kata Tommy.

Lebih lanjut, negara saat ini berharap kepada kebangkitan UMKM. Tommy mengatakan, selama lebih dari puluhan tahun ekonomi negara ini disumbang oleh UMKM.

“Bukan perusahaan besar, bukan retail besar, tapi UMKM yang menyumbang kekuatan ekonomi negara kita. Maka teman – teman, negara berharap besar pada teman teman UMKM,” tandas Tommy.

Dalam acara tersebut turut hadir pengiat ekonomi dari komunitas UMKM, teman – teman pengusaha serta ratusan Komunitas UMKM se - Kabupaten Bogor.

Tags : tommy kurniawan , umkm , kur

Berita Terkait