Pasar Saham Menguat Tipis Jelang Keputusan Bank Indonesia

| Selasa, 21/06/2022 10:35 WIB
Pasar Saham Menguat Tipis Jelang Keputusan Bank Indonesia Ilustrasi. Pergerakan Saham di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM - Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) menguat tipis pada sesi pembukaan, investor menanti - nanti keputusan dari Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI).

IHSG pagi ini menguat 28,67 poin atau 0,41 persen ke posisi 7.005,04. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 5,66 poin atau 0,56 persen ke posisi 1.012,45.

"Investor wait and see (tunggu dan lihat) hasil RDG BI terkait potensi normalisasi suku bunga acuan (BI-7DRRR) yang saat ini berada di level 3,5 persen," tulis Tim Riset Lotus Sekuritas dikutip Antara, Selasa 21 Juni 2022.

Di sisi lain, pelaku pasar mulai melihat peluang positif pada turunnya aset berisiko.

"Pasar mungkin melihat peluang dari penurunan dalam harga aset-aset berisiko," kata Pengamat pasar keuangan, Ariston Tjendra dikutip Ipot News, Selasa pagi. 

Harapannya, BI tidak terlalu tinggi dalam mematok kenaikan suku bunga bank. Pasalnya investor terlanjur khawatir di tengah tingginya suku bunga yang dipatok di beberapa negara maju, seperti Eropa, Inggris, Australia, Kanada, dan Swiss.

 

 

 

Tags : IHSG , Saham