AIMMI Dukung Kebijakan Minyak Goreng Kemasan Sederhana

| Selasa, 28/06/2022 10:12 WIB
AIMMI Dukung Kebijakan Minyak Goreng Kemasan Sederhana Pedagang Menjajakan Minyak Goreng Curah. (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI) menyatakan dukungannya terhadap kebijakan minyak goreng kemasan rakyat sederhana “Minyakita”.

Hal ini disampaikan Ketua AIMMI, Adiwisoko Kasman yang menyebut mendukung pihaknya full power akan mendukung program minyak kemasan dengan harga Rp14.000/liter tersebut.

"Rapat kali ini rasanya beda, Pak Menterinya senyum manis begitu. Jadi ini yang luar biasa, kita juga merasa tenang, tidak ada rasa tegang. Semua yang hadir di sini sudah pasti kami akan full power. Semua akan membantu realisasi minyak goreng kemasan sederhana ini," jelas Adiwisoko dalam keterangannya, Senin 27 Juni 2022.

Adiwisoko pun menyebut rencana kebijakan yang sedang dikejar realisasi oleh Mendag Zulhas ini sudah tepat.

"Ini sudah betul kebijakan yang dikeluarkan, ya semua program biasa ada penyesuaian dengan perkembangan," lanjut Adiwisoko.

Hanya saja, Adiwisoko meminta kepastian bahwa minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp14.000/liter ini hanya `Minyakita`.

"Tapi kita mesti ada satu kepastian bahwa fiks hanya satu yaitu `Minyakita`. Saya sangat setuju. Dengan catatan yaitu harus Standar Nasional Indonesia (SNI) sesuai dengan aturan main.

“Saya rasa itu bagus sekali," tambahnya.

Menurutnya, kepastian ini penting agar tidak membuka kemungkinan pihak tidak bertanggungjawab berlaku curang dan main harga.

"Kalau branded kemasan sederhana bisa disalahgunakan. Bisa ada oknum yang naikin harga, kalau `Minyakita` jelas, yang nakal main naikin harga bisa ditindak," tutup Adiwisoko.

Tags : Minyak Goreng , Minyakita

Berita Terkait