Krakatau Steel dan Posco Sepakat Investasi Rp52 Triliun

| Kamis, 28/07/2022 12:40 WIB
Krakatau Steel dan Posco Sepakat Investasi Rp52 Triliun Industri Baja (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Raksasa Baja di Indonesia PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) dan Posco mengatakan komitmennya untuk berinvestasi di Industri Baja tanah air.

Kedua perusahaan mengatakan akan berinvestasi senilai US$ 3,5 Miliar atau setara Rp 32 Triliun.

Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan investasi ini diperuntukkan untuk pengembangan kendaraan listrik dan sisanya untuk memfasilitasi rencana proyek pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Dengan adanya kesepakatan ini kami akan terus aktif berkolaborasi dalam mengimplementasikan rencana investasi sesuai dengan target. Kami mengapresiasi atas dukungan penuh dari pemerintah khususnya Kementrian Investasi dalam upaya merealisasikan perluasan investasi PT Krakatau Posco ini," tutur Silmy dalam keterangan tertulisnya, Kamis 28 Juli 2022.

Senada dengan hal itu CEO Posco Kim, Hag-Dong mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kementerian Investasi yang telah memfasilitasi proyek ini mulai dari awal sampai dengan tahap perluasan ini.

"Sejak tahap awal investasi, kami difasilitasi dengan baik oleh Kementerian Investasi/BKPM. Karena itulah kami yakin untuk melakukan perluasan. Kami harap investasi ini dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia dan terus meningkatkan hubungan kerja sama investasi antara Indonesia dan Korea Selatan ke depannya," tandas Kim.

Tags : Baja , Krakatau Steel , Posco

Berita Terkait