BRI: 23% Investor Saham Blue Chip adalah Pemegang Saham BBRI

| Senin, 19/09/2022 10:22 WIB
BRI: 23% Investor Saham Blue Chip adalah Pemegang Saham BBRI Ilustrasi. Pergerakan Saham di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyatakan bahwa dari seluruh investor yang memegang saham Blue Chip (market cap di atas Rp 100 Triliun) sebanyak 23% nya adalah Investor BBRI.

Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu, Sebagai salah satu saham blue chip, mengatakan ini tercermin dari basis investor BBRI yang semakin kuat dan terus tumbuh. 

"Saat ini sebanyak 23% dari jumlah investor yang berinvestasi di saham bluechip merupakan pemegang saham BRI," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin 19 September 2022.

Di tahun ini, saham BBRI juga menandai milestone penting dengan mencatatkan rekor all time high yang terjadi pada akhir perdagangan 26 April 2022.

Tidak hanya itu, saham BBRI di bursa pada tahun ini juga diwarnai oleh berbagai aksi korporasi.

"Terbaru, BRI tengah menjalankan proses buyback saham dengan total nilai maksimal mencapai Rp3 triliun," ujar Viviana. 

Seperti diketahui, pada tanggal 1 Maret 2022 melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), BRI telah mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk melaksanakan buyback saham BBRI, dan prosesnya dilaksanakan dalam kurun waktu 18 bulan sejak disetujuinya buyback lewat RUPS, atau pada rentang waktu 1 Maret 2022 - 31 Agustus 2023.

Viviana menegaskan BRI senantiasa menjaga kepercayaan investor dengan terus menjaga pertumbuhan bisnis yang baik dan yang berkelanjutan.

Tags : BBRI , BRI , Blue Chip

Berita Terkait