PTPN XI Dekati Target Giling Tebu 4,8 Juta Ton

| Senin, 19/09/2022 10:48 WIB
PTPN XI Dekati Target Giling Tebu 4,8 Juta Ton Seorang Petani Tebu di Desa Jokerto, Lumajang (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Perkebunan Nusantara XI mengaku telah telah menggiling tebu total 4 juta ton pada pertengahan September ini. Adapun target volume penggilingan tebu tahun ini mencapai 4,8 juta ton. 

"Di tengah keterbatasan, PTPN XI telah menggiling tebu lebih dari 4 juta ton. PTPN XI masih bisa memberikan yang terbaik untuk stakeholder terutama suport ketersediaan gula konsumsi untuk masyarakat, kami optimis target giling 2022 tercapai," jelas Direktur PTPN XI R. Tulus Panduwidjaja dalam keterangan tertulisnya, Senin 19 September 2022.

Pihaknya akan terus mengoptimalkan pencapaian target hingga musim giling berakhir. Saat ini 13 pabrik gula PTPN XI masih beroperasi giling hingga bulan Oktober atau sesuai dengan ketersediaan bahan baku tebu.

"Ini tercapai karena sinergi yang baik antara PTPN XI dengan semua mitra. Untuk itu kami menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang baik dari para petani tebu yang turut mendukung pemenuhan gula dengan menggilingkan tebu ke pabrik gula PTPN XI, giling kita lanjutkan hingga memberikan hasil optimal," lanjutnya.

Sebagai informasi, tahun lalu realisasi volume penggilingan tebu PTPN XI mencapai 4,1 juta ton tebu dan 297ribu ton GKP.

 

Tags : PTPN XI , Tebu , Gula

Berita Terkait