Pemprov Jatim Pastikan Nelayan Sendang Biru Tak Kekurangan Solar untuk Melaut

| Rabu, 28/09/2022 14:07 WIB
Pemprov Jatim Pastikan Nelayan Sendang Biru Tak Kekurangan Solar untuk Melaut Nelayan sedang mencari ikan (foto: Mongabay)

RADARBANGSA.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan para Nelayan Sendang Biru tak kekurangan solar untuk melaut.

“Saya tahu yang sedang saudara  hadapi. Solarnya langka nggak? Maka, saya minta tolong koordinator nelayan, tolong dihitung kebutuhan solar nelayan. Kalau suplainya sejauh ini kurang, maka tolong usulan yang diajukan ditambah. Saya ingin memastikan nelayan tidak kekurangan solar untuk melaut,” tegas Gubernur Khofifah dalam keterangan tertulisnya, Rabu 28 September 2022.

Sebab dikatakan Gubernur Khofifah, ia rutin dan intens berkoordinasi dengan GM Pertamina terkait suplai dan distribusi BBM. Sehingga usulan kebutuhan di sektor-sektor hilir harus rigid guna memastikan tidak ada titik-titik yang mengalami lack of supply atau kekurangan suplai. 

Sebelumnya selama dua tahun masa pandemi Covid pendapatan nelayan turun sampai 20 ton/perhari. Sebelumnya sebelum pandemi, rata rata penghasilan nelayan dan tangkapan nelayan bisa mencapai 200 ton perhari. 

Tags : solar nelayan , pelaut ,

Berita Terkait