Generasi Muda Perlu Berperan di Ekonomi Digital

| Selasa, 01/11/2022 16:45 WIB
Generasi Muda Perlu Berperan di Ekonomi Digital Ilustrasi. (Foto: Liputan6)

RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan generasi muda Indonesia harus mampu mengambil peran penting dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Angela menjelaskan, generasi muda Indonesia harus mau meningkatkan literasi digitalnya, karena mereka harus mampu mengambil peran penting dalam perkembangan ekonomi yang berbasis digital ke depan.

“Kemampuan dan keunggulan digital natives yang dimiliki generasi muda harus terus diasah agar semakin berdaya saing dalam memasuki era society 5.0,” ujarnya dalam keterangam tertulis, Selasa 1 November 2022.

Wamenparekraf menjelaskan berdasarkan data BPS, rasio jumlah wirausaha di Indonesia masih sebesar 3,47 persen atau hanya sekitar 9 juta orang dari total jumlah penduduk.

Kendati naik dari 2016 yakni 3,1 persen. Angka ini masih rendah dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 8,5 persen. Malaysia dan Thailand juga sudah mencapai 4,5 persen.

“Indonesia menargetkan peningkatan persentase mencapai 3,9 - 4 persen pada tahun 2024. Berdasarkan Global Entrepreneurship Index (GEI), saat ini Indonesia masih menempati urutan ke-75 dari 137 negara dengan skor 26. Pemerintah menargetkan untuk naik ke urutan 60,” ujarnya.

Tags : Pengusaha Muda ,

Berita Terkait