KAI Siapkan 55 Kereta Jelang Libur Nataru 2023

| Senin, 21/11/2022 16:42 WIB
KAI Siapkan 55 Kereta Jelang Libur Nataru 2023 Kereta Api. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Daop 1 Jakarta menyampaikan, menghadapi libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) KAI telah menyiapkan 55 kereta api untuk mengangkut para penumpang. Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan jumlah armada tersebut akan bertambah sesuai dengan permintaan pemesanan tiket nanti.

"Sampai dengan saat ini kita akan menyediakan sekitar 50 sampai dengan 55 per hari ya kereta api jarak jauh," ujarnya dilansir dari okezone.com, Senin, 21 November 2022.

Dijelaskannya, pihaknya akan menambah jumlah kereta api kalau permintaan meningkat. "Jumlah kereta masih bisa bertambah panjang. Akan ada kereta tambahan nantinya jika permintaan meningkat," terangnya.

Pihak KAI mengklaim bahwa sudah mempersiapkan sarana dan prasarana kereta api menjelang nataru. "Dari sarana kita melakukan perawatan rutin. Tentunya seluruh perawatan ataupun pemeriksaan menjelang tahun ini terutama untuk kerta api yang nantinya akan diberangkatkan sebagai kereta tambahan," tuturnya.

Sementara, terkait prasarana Eva mengatakan bahwa pihaknya juga telah menempaykan sejumlah petugas di beberapa titik daerah rawan longsor, mengingat bulan Desember memasuki musim penghujan.

Dia pun memastikan healthy kit kepada penumpang kereta api terkait dengan kondisi pandemi yang belum sepenuhnya hilang. "Dibeberapa lokasi stasiun juga disediakan sejumlah tempat pencucian tangan yang dapat dimanfaatkan pengguna kereta api untuk tetap menjaga kebersihan," pungkasnya.

Tags : KAI , Nataru , Penumpang , Kereta Api , Indonesia