Saham Belum Rebound, TLKM Tegaskan Fundamental Kuat

| Jum'at, 16/12/2022 10:07 WIB
Saham Belum Rebound, TLKM Tegaskan Fundamental Kuat Gedung Telkomsel (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Telkom Indonesia (TLKM) menyatakan bahwa kinerja perusahan tetap tumbuh konsisten di tengah merosotnya harga saham perusahaan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi memaparkan pertumbuhan kinerja Telkom yang secara konsisten terus berupaya menjaga pertumbuhan dan profitabilitas. 

Dalam kurun lima tahun terakhir, Telkom mencatat kinerja yang cukup baik dengan pertumbuhan positif pada pendapatan, EBITDA, dan laba bersih, menunjukkan profitabilitas yang terus membaik dan efisiensi biaya yang terjaga. 

Menutup tahun 2022, proyeksi pertumbuhan kinerja keuangan Telkom di sisi pendapatan, EBITDA, dan laba bersih berkisar pada low single digit, dengan total belanja perusahaan (capital expenditure) diperkirakan pada level 25 - 28% dari pendapatan. 

Sementara itu pada outlook 2023 - 2025, peningkatan kinerja pendapatan, EBITDA, dan laba bersih diperkirakan mencapai mid to high single digit dengan rencana total belanja perusahaan (capital expenditure) pada 22 - 25% dari pendapatan.

Sebelumnya diketahui harga saham TLKM turun 9,16% dalam 6 bulan terakhir. Per Jumat 16 Desember, TLKM bersandar di harga 3.670

Tags : Saham TLKM , Telkom

Berita Terkait