Tesla Cetak Rekor 1,3 Juta Penjualan Mobil

| Selasa, 03/01/2023 12:43 WIB
Tesla Cetak Rekor 1,3 Juta Penjualan Mobil Tesla (Doc: Gizmochina)

RADARBANGSA.COM - Tesla melaporkan telah mencetak rekor penjualan 1,3 juta kendaraan di tahun 2022. 

Sebelumnya pada 2021 jumlah kendaraan yang terjual adalah 936.000 kendaraan, kemudian perusahaan menargetkan kendaraan terjual di angka 1,4 juta di 2022.

Meski tidak sepenuhnya mencapai angka target, perusahaan mencatat pertumbuhan penjualan 40% dari tahun ke tahun di saat yang sama produksi juga naik 47% menjadi 1,37 juta.

Tesla tidak meluncurkan model baru tahun lalu, dan menghadapi persaingan yang meningkat dari pembuat mobil dan startup lama seperti Lucid dan Rivian, yang terus memperkenalkan kendaraan listrik baru.

Perusahaan juga menawarkan diskon, selama dua minggu terakhir tahun ini dimana ini menimbulkan pertanyaan tentang apakah permintaan produk Tesla mulai melunak akibat langkah The Federal Reserve menaikkan suku bunga untuk memerangi inflasi

Itu, ditambah dengan perilaku Musk setelah melakukan pembelian Twitter senilai $44 miliar, membantu mendorong saham Tesla turun lebih dari 65% tahun lalu, membuat Musk keluar dari posisi teratas bagi orang terkaya di dunia, menurut Forbes.

Penurunan saham perusahaan untuk tahun ini, adalah yang terburuk yang pernah ada, lebih dari tiga kali lipat penurunan S&P 500, yang turun 19,4%.

Musk menulis di Twitter 30 Desember bahwa fundamental jangka panjang perusahaan kuat, tetapi "kegilaan pasar jangka pendek" tidak dapat diprediksi.

Beberapa investor khawatir bahwa Twitter telah mengalihkan perhatian Musk dari perusahaan mobil. 

 

Tags : Tesla , Penjualan Mobil

Berita Terkait