Sri Mulyani Ajak Para Banker Jaga Resiliensi Perekonomian Indonesia

| Selasa, 10/01/2023 22:53 WIB
Sri Mulyani Ajak Para Banker Jaga Resiliensi Perekonomian Indonesia Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (foto: kemenkeu)

RADARBANGSA.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak para banker untuk bersama menjaga resiliensi perekonomian Indonesia Tahun 2023.

“Naik turun, sehat tidak sehat ekonomi kita, sangat bergantung kepada perbankan hari ini 2023. Jadi kalau saya juga menjaga APBN, tolong jaga bank anda secara baik-baik,” kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam acara CEO Banking Forum di Jakarta, Senin (9/1/23).

Memasuki awal tahun 2023, Sri Mulyani berharap bankers dapat mengambil banyak pelajaran dari situasi yang dihadapi di tahun sebelumnya. Hal ini seperti disrupsi kenaikan harga komoditas, inflasi, kenaikan suku bunga, dan meningkatnya cost of fund akibat kondisi geopolitik Rusia-Ukraina.

“Saya berharap anda bukan orang yang kedandapan menghadapi 2023. Jadi saya juga berharap anda thinking ahead,” tandas Menkeu.

Sri Mulyani berharap, dengan keadaan ekonomi dunia dalam situasi yang sulit, kondisi geopolitik juga mudah berubah, dan adanya perubahan lingkungan, perubahan iklim, dan digital ekonomi, untuk tetap optimis.

“Jangan salah arah, jangan salah kompas, jangan salah bersauh,” harapnya.

Tags : Resiliensi Perekonomian Indonesia

Berita Terkait