Qatar Komitmen Investasi USD 80 Juta di Labuan Bajo

| Senin, 16/01/2023 13:21 WIB
Qatar Komitmen Investasi USD 80 Juta di Labuan Bajo Labuan Bajo, Flores.

RADARBANGSA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Qatar akan berinvestasi 80 juta dolar AS di Indonesia.

Lebih spesifiknya investasi ini ditujukan untuk membangun hotel di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.

"Komitmen ini kami dorong saat kami ke Doha, Qatar beberapa waktu lalu," ungkap Erick dikutip Antara Senin 16 Januari 2023.

Usai Presiden Joko Widodo memutuskan Labuan Bajo menjadi tempat utama perhelatan KTT ASEAN 2023, destinasi wisata di daerah pun tersebut terus didorong.

Adapun pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo sempat tertunda akibat COVID-19 sehingga dengan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 pembangunan infrastruktur akan didorong kembali.

Ia menyebutkan pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo dilakukan antara lain dengan perbaikan bandara dan pembangunan pelabuhan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.

"Kami juga mendorong pembangunan dermaga dan hotel, tetapi jangan BUMN terus yang membangunnya dan berinvestasi. Saya harapkan dari pihak swasta bisa turut mendorong investasi," tambahnya.

 

Tags : Qatar , Investasi , Labuan Bajo

Berita Terkait