PLN Tambah Satu Lagi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Mall Ciputra

| Jum'at, 10/03/2023 11:44 WIB
PLN Tambah Satu Lagi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Mall Ciputra SPKLU PLN (foto:PLN)

RADARBANGSA.COM - PT PLN menambah satu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tipe fast charging di Kabupaten Tangerang, Banten. Kehadiran SPKLU fast charging telah terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis mengatakan, SPKLU Mall Ciputra memiliki fast charging  yang dapat mengisi daya baterai kendaraan listrik hingga penuh dalam waktu yang singkat. SPKLU ini dapat mengisi daya mobil listrik dari baterai 20 persen sampai 100 persen hanya dalam waktu 45 menit.

“Sehingga nantinya pengunjung mall bisa charge mobil, kemudian masuk mall, dan pulang baterai mobil listriknya sudah dalam keadaan full,” jelas Abdul dalam keterangan tertulis Jumat 10 Maret 2023.

Abdul juga menambahkan, dukungan PLN terhadap ekosistem kendaraan listrik juga diwujudkan melalui Aplikasi PLN Mobile yang telah memuat fitur electric vehicle pada salah satu menu aplikasi. Sehingga, melalui fitur itu masyarakat bisa mengetahui SPKLU di beberapa lokasi yang terintegrasi dengan Aplikasi PLN Mobile.

“Untuk mengetahui lokasi SPKLU cukup dengan mengaktifkan lokasi saat ini atau memasukkan alamat dan otomatis Aplikasi PLN Mobile akan menyajikan SPKLU terdekat,” pungkas Abdul.

Tags : SPKLU , SPBU Listrik

Berita Terkait