Hari Raya Nyepi, Tarik Tunai di Bali Dinonaktifkan

| Senin, 20/03/2023 09:06 WIB
Hari Raya Nyepi, Tarik Tunai di Bali Dinonaktifkan Mesin ATM Bank BRI (Doc: Investor Daily)

RADARBANGSA.COM - Menjelang Hari Suci Nyepi Caka 1945 sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi mesin ATM di Bali akan dinonaktifkan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno mengatakan pihaknya akan menonaktifkan secara bertahap mulai 21 Maret 2023. 

"Mesin ATM akan dinonaktifkan atau tidak beroperasi mulai 21 Maret pukul 10.00 Wita dan akan kembali beroperasi seperti biasanya mulai 23 Maret 2023 pada pukul 07.00 Wita," kata Trisno seperti dikutip, Senin 20 Maret 2023.

Dia mengimbau masyarakat agar memenuhi kebutuhan uang tunainya sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan. Hari Suci Nyepi pada tahun ini jatuh pada 22 Maret 2023.

Selain itu, untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara non-tunai melalui internet banking/mobile banking.

Untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasanya sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet," ujarnya.

Trisno menyebut Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) menjelang Nyepi juga tidak beroperasi pada 21-23 Maret 2023. Dengan demikian, kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (cek/bilyet giro) ditiadakan.

 

Tags : ATM , Bali , Tarik Tunai

Berita Terkait