KTT ASEAN Berdampak Positif pada Perekonomian Masyarakat Labuan Bajo

| Rabu, 17/05/2023 16:25 WIB
KTT ASEAN Berdampak Positif pada Perekonomian Masyarakat Labuan Bajo Labuan Bajo menjadi lokasi Pertemuan KTT ASEAN Summit 2023 (foto: pupr)

RADARBANGSA.COM - Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.

"Di setiap event tersebut selalu dipenuhi oleh masyarakat, dan pelaku parekraf bisa menjual produknya dengan lebih banyak dan memasarkan ke anggota delegasi. Kemudian yang paling penting juga, dengan kehadiran Tourist Information Center yang kami siapkan di lapangan bersama asosiasi, banyak paket-paket wisata yang terjual hingga sebesar Rp136 juta untuk para delegasi yang sengaja extend pascameeting di ASEAN Summit," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya Rabu 17 Mei 2023.

Adapun berdasarkan survey sebanyak 64 persen responden menilai KTT Ke-42 ASEAN 2023 terselenggara dengan baik dan 87,6 persen responden yang mengatakan akan berkunjung kembali ke Labuan Bajo, sementara 80 persen responden yang akan merekomendasikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata saat ke Indonesia. 

"Semua pemimpin negara ASEAN terpukau dan menyanjung keindahan alam di Labuan Bajo. Mereka tertarik untuk mengajak lebih banyak kunjungan wisatawan dari negaranya maupun mereka sendiri untuk kembali ke Labuan Bajo," tutur Sandi.

Tags : labuan bajo , KTT Asean

Berita Terkait