Pertamina Ubah Nama PIS Singapore Jadi PIS Asia Pacific

| Rabu, 05/07/2023 15:49 WIB
Pertamina Ubah Nama PIS Singapore Jadi PIS Asia Pacific Kapal Tanker Pertamina (Doc: Pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina International Shipping (PIS) melakukan perubahan nama atau rebranding untuk anak usahanya yang berkedudukan di Singapura, yaitu dari PIS Singapore menjadi PIS Asia Pacific (PIS AP) untuk lebih menjangkau pasar Asia Pasifik.

"Rebranding ini tentunya dilakukan untuk kejelasan bahwa kantor di Singapura ini memang untuk melayani pasar Asia Pasifik, tidak hanya untuk pasar Singapura," ucap Direktur Utama PIS Yoki Firnandi melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu 5 Juli 2023.

Saat ini, PIS memiliki dua kantor cabang di luar negeri, yakni di Singapura dan Dubai. Dua kantor tersebut memiliki karakter pasar yang berbeda, untuk Asia Pasifik kapal-kapal yang dibutuhkan lebih untuk melayani komoditas refined products. Sementara untuk Pasar Timur Tengah yang dipasarkan lebih banyak komoditas mentah.

Rebranding itu, lanjut Yoki, juga memberikan kepastian kepada mitra kerja dalam menjalin kesepakatan sesuai dengan struktur dan area kerja sama.

"Selain itu, kami juga melihat bahwa PIS AP merupakan salah satu engine pertumbuhan, jadi kami akan lebih memacu anak usaha kami ini untuk berkompetisi di level internasional," ujarnya.

Tags : Singapur , Pertamina , PIS

Berita Terkait