Astra Perkuat Investasi di Halodoc

| Senin, 31/07/2023 08:23 WIB
Astra Perkuat Investasi di Halodoc Astra (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Astra International Tbk (ASII) melalui anak usahanya, PT Astra Digital Internasional, menambah investasi pada platform ekosistem kesehatan digital, Halodoc. Melalui pendanaan seri D ini, Halodoc mendapatkan total dana investasi sebesar USD100 juta. Sehingga total investasi Astra setelah pendanaan seri D ini mencapai USD135 juta.

"Kami berharap, investasi Astra pada Halodoc dapat mempercepat transformasi layanan kesehatan di Indonesia yang semakin inovatif, menjangkau masyarakat luas dan berkualitas," ujar  Presiden Direktur ASII Djony Bunarto Tjondro dalam keterangannya, Senin 31 Juli 2023.

Djony menilai momentum pandemi COVID-19 secara tidak langsung mendorong masyarakat menggunakan layanan telemedik misalnya konsultasi medis secara online. 

Berdasarkan data dari Aliansi Telemedik Indonesia (Atensi) terdapat kurang lebih 17,9 juta aktivitas konsultasi kesehatan yang berasal dari 19 perusahaan telemedisin pada tahun 2022 lalu. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa teknologi digital memainkan peran kunci pada kemajuan industri kesehatan saat ini.

"Astra menilai sektor kesehatan di Indonesia memiliki prospek pertumbuhan yang baik dalam jangka panjang. Hal ini turut didukung oleh upaya-upaya pemerintah memajukan sektor layanan kesehatan di tanah air," lanjutnya.

Tags : Astra , Halodoc

Berita Terkait