Mobil Baru Tumpah Ruah di Pameran GIIAS 2023

| Jum'at, 11/08/2023 23:08 WIB
Mobil Baru Tumpah Ruah di Pameran GIIAS 2023 Mobil keluaran baru Mitsubishi Xforce (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 jadi acuan masyarakat yang sedang mencari kendaraan baru untuk melihat secara langsung dan berburu kendaraan impian.

Pameran yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Kabupaten Tangerang ini merupakan pameran yang ke-30 kalinya digelar oleh GAIKINDO. Mobil-mobil baru baik dari merek yang sudah eksis di tanah air sebelumnya hingga mobil-mobil baru dari merek yang juga baru masuk ke Indonesia, menjadi pilihan menarik bagi pengunjung.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa jumlah merek kendaraan bermotor yang ikut saat ini dikatakan jadi rekor merek kendaraan terbanyak selama pameran GAIKINDO berlangsung 30 tahun lalu.

“Terdapat 49 merek kendaraan penumpang, komersial, dan kendaraan roda dua, GIIAS 2023 menampilkan puluhan model dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia, termasuk kendaraan berbasis listrik yang akan diperkenalkan oleh para peserta pameran GIIAS kali ini, mencerminkan tujuan dan komitmen dari industri otomotif Indonesia ikut menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” ujar Yohannes Nangoi dalam keterangannya, Jumat, 11 Agustus 2023.

Menurut Yohannes, momentum GIIAS 2023 menjadi hal yang pastinya menarik bagi banyak produsen kendaraan yang ada di Indonesia. Bahkan beberapa produsen mobil luar negeri pun tak ragu hadir di pasar otomotif Indonesia. Mulai dari Maxus, Neta, GWM Tank, Haval dan Ora yang punya produk kendaraan dengan tampilan yang tak kalah menarik dan juga berteknologi tinggi.

“Selain soal merek dan mobil terbaru, teknologi-teknologi yang diusung pun diklaim lebih nyaman. Terutama untuk menunjang keselamatan saat berkedara. Ini kemudian menjadi mandatory kendaraan terbaru, mengingat saat ini kecenderungan pasar terhadap varian kendaraan terbaru, mulai lebih detail,” jelasnya.

Bukan hanya kendaraan roda empat, imbuh Yohannes, beberapa produsen kendaraan roda dua juga melakukan peluncuran. Termasuk Honda yang meluncurkan produk terbaru mereka. Hal ini membuat Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah sangat senang dengan banyaknya brand baru yang masuk ke Indonesia. Apalagi brand-brand baru ini juga membawa serta kendaraan baru mereka.

"Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023." tukasnya.

Tags : GIIAS , Otomotif

Berita Terkait