PepsiCo kembali ke Pasar Indonesia

| Rabu, 30/08/2023 16:02 WIB
PepsiCo kembali ke Pasar Indonesia Pepsi (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Produsen makanan dan minuman AS, PepsiCo (PEP) kembali memasuki Pasar Indonesia. Pepsi hari ini mulai meresmikan ground breaking pabrik makanan ringan di Jawa Barat.

CEO Asia Business Unit PepsiCo Parinya Kitjatanapan (Eric) menyebut pembangunan fasilitas manufaktur pertama di Indonesia dilakukan untuk bisa menggarap pasar besar di Indonesia

"Indonesia adalah salah satu pasar terbesar dan terpesat di dunia. Sebanyak 48 persen dari populasi pasar Asia ada di sini, jadi kami tidak bisa melewatkan peluang ini," katanya dalam peletakan batu pertama di Cikarang, Rabu 30 Agustus 2023.

PepsiCo juga berjanji untuk mendapatkan sebagian besar bahan baku makanannya seperti jagung dan minyak sawit dari sumber yang berkelanjutan dan menggunakan sumber daya energi terbarukan.

Manajemen mengatakan pembangunan pabrik tersebut merupakan bagian dari komitmen PepsiCo senilai $200 juta untuk berinvestasi di Indonesia selama 10 tahun ke depan dan diharapkan mulai bisa memproduksi makanan ringan pada tahun 2025.

Tags : Pepsi , soda

Berita Terkait