Sederet Emiten yang Cuan Jelang Pemilu dan Tahun Baru

| Kamis, 21/12/2023 07:01 WIB
Sederet Emiten yang Cuan Jelang Pemilu dan Tahun Baru Ace Hardware (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sederet emiten akan diuntungkan dari terselenggaranya pemilu tahun depan, terutama pada emiten pada sektor barang konsumsi dan ritel.

Head of Retail Research Sinarmas Sekuritas Ike Widiawati mengatakan kampanye politik umumnya melibatkan pembagian sembako yang pada akhirnya mendorong konsumsi.

“Siapapun calon presidennya, sektor ini yang paling diuntungkan,” tutur Head of Retail Research Sinarmas Sekuritas Ike Widiawati seperti dikutip Republika, Kamis 21 Desember 2023.

Sejumlah emiten yang diuntungkan dari situasi tersebut di antaranya Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), dan Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Selain karena faktor pemilu, ketiga emiten tersebut juga diuntungkan dari momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Di samping itu, ia juga menyebut emiten telekomunikasi akan tetap menarik tahun depan. Hal itu sejalan dengan kebutuhan kampanye yang melibatkan konsumsi data internet yang lebih tinggi dari sebelumnya. Dalam konteks itu, dia memilih emiten XL Axiata Tbk PT (EXCL) dan Smartfren Telecom Tbk PT (FREN) yang memiliki outlook baik.

Tags : ACES , ERAA , ICBP

Berita Terkait