Bulog Komitmen Penuhi Kebutuhan Beras Saat Ramadan dan Lebaran

| Selasa, 20/02/2024 12:42 WIB
Bulog Komitmen Penuhi Kebutuhan Beras Saat Ramadan dan Lebaran Bayu Krisnamurthi (Dirut Perum Bulog). (Foto: Perum Bulog)

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen siap memenuhi kebutuhan beras masyarakat Indonesia hingga puasa Ramadhan dan Lebaran 1445 Hijriah.

"Bulog memiliki ketersediaan stok beras yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya menjelang bulan puasa dan Lebaran,” kata Bayu, dikutip dari antaranews, Selasa, 20 Februari 2024.

Bayu menekankan bahwa Bulog saat ini secara rutin menggelontorkan beras ke berbagai saluran distribusi, baik untuk Program Bantuan Pangan Beras maupun Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Stok beras Bulog saat ini mencapai 1,2 juta ton.

Dia menuturkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, selain menyalurkan bantuan pangan beras alokasi Februari dan persiapan alokasi Maret, Bulog terus mendorong distribusi beras ke berbagai saluran yang di antaranya ke Pasar Induk Cipinang, pasar tradisional bahkan ke outlet-outlet ritel modern.

"Jadi, ritel modern pun sudah mulai terpenuhi dalam seminggu terakhir ini, sehingga masyarakat tidak perlu kesulitan dalam mencari beras," ujarnya.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyaluran bantuan beras 10 kilogram kepada keluarga penerima manfaat di Tanggerang Selatan, Banten.

Tags : Bulog , Beras , Pangan , Ramadan , Lebaran