Nasim Khan Minta Tokopedia Cs Harus Lebih Bantu UMKM

| Jum'at, 22/03/2024 12:34 WIB
Nasim Khan Minta Tokopedia Cs Harus Lebih Bantu UMKM Anggota Komisi VI DPR, Nasim Khan (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Nasim Khan menyampaikan, kolaborasi TikTok Shop dengan Tokopedia harus bisa memberikan peluang yang positif bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal dan sekaligus memberi rasa aman serta kenyamanan kepada konsumen.

 Bagi pelaku UMKM, peluang positif itu yakni, mampu membantu menjaga keuntungan dan keamanan keberlangsungan usaha. Sedangkan, bagi konsumen yakni memastikan keaslian atau orisinalitas produk yang dijual dan lainnya.

 "Asal memberi manfaat kepada UMKM lokal dan konsumen (dan) menjaga keutuhan (barang), keuntungan (pelaku UMKM) dan (menjaga) serta keamanan produsen maupun konsumen, kami pasti dukung," kata Nasim dalam keterangan, Jumat 22 Maret 2024.

 Nasim juga meminta produk-produk yang dipajang di TikTok Shop dan Tokopedia harus mengutamakan produk UMKM lokal. Maka itu, ia menyarankan kampanye Beli Lokal yang digagas Tokopedia tidak sekedar menjadi alat promosi, tapi harus dilanjutkan terus menerus.

 "Daripada kita beli produk impor yang tidak jelas. (Mending beli barang) UMKM lokal yang jaminannya sudah jelas, sudah ber SNI, BPOM dan Legalitasnya juga jelas," sambung Nasim menegaskan.

Tags : Nasim Khan , UMKM , TikTok

Berita Terkait