Kemendes PDTT Gelar Eco Fashion Week Indonesia

| Senin, 03/12/2018 17:05 WIB
Kemendes PDTT Gelar Eco Fashion Week Indonesia Kemendes PDTT gelar Eco Fashion Week Indonesia di Jakarta (foto: kemendesgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT) fokus mengangkat pengembang seni dan budaya sebagai modal pembangunan daerah tertinggal.

Misi tersebut diwujudkan melalui kerja sama dengan Merdi Sihombing, desainer ternama Indonesia dengan menggelar ajang Eco Fashion Week Indonesia (EFWI) 2018 di Gedung Stovia, Jakarta, 30 November -2 Desember 2018.

Menurut Merdi Sihombing, penyelenggaraan EFWI ini adalah kali pertama diselenggarakan pada 2018, yang bertujuan untuk melestarikan kekayaan seni tekstil Indonesia melalui metode yang ramah lingkungan.

"Eco Fashion Week ini adalah yang pertama kali di Indonesia dan Asia. Selain itu, perlu untuk diingat bahwa eco fashion bukan hanya sekadar konsep fashion yang menggunakan bahan alami, tapi juga suatu konsep fashion yang memiliki kepedulian terhadap keberlangsungan kehidupan di bumi,” kata Merdi Sihombing dilansir kemendes, Senin 3 Desember 2018.

Sementara Ditjen PDT, Kemendes PDTT Samsul Widodo mengatakan, EFWI bertujuan untuk memperkaya referensi fashion masyarakat lewat karya-karya ethical yang dibuat langsung masyarakat di daerah tertinggal.

Tags : Eco Fashion Week Indonesia , KemendesPDTT ,

Foto Terkait