Siap-Siap, Menteri Baru Jokowi Bakal Tunggangi Mobil Baru

| Selasa, 22/10/2019 20:35 WIB
Siap-Siap, Menteri Baru Jokowi Bakal Tunggangi Mobil Baru Toyota Crowm 2.5 HV G-Executive disiapkan untuk mobil dinas baru menteri kabinet periode 2019-2024. (Foto: twitter @Se7enline_Radio)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri-menteri baru Kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal ditemani mobil baru sebagai kendaraan dinas untuk bertugas. Pengadaan mobil baru tersebut telah dibahas dan direstui oleh DPR RI sebelum masa pemerintahan periode 2014-2019 selesai.

Dalam siaran pers yang disampaikan Kementerian Sekretariat Negara, pengadaan tersebut merupakan sebuah keniscayaan karena kondisi kendaraan dinas yang kondisinya sudah tak laik. Selain itu, mobil Toyota Crown Royal Saloon itu juga telah beusia lebih dari 10 tahun.

"Pengadaan mobil dinas baru menjadi suatu keniscayaan mengingat kondisi kendaraan dinas yang ada dan digunakan oleh para anggota kabinet dan pejabat tinggi lainnya saat ini kondisinya sudah sangat tidak layak dalam mendukung kelancaran mobilitas kerja, mengingat usianya uang sudah tua," bunyi keterangan dalam siaran pers tersebut seperti dilihat radarbangsa.com, Selasa, 22 Oktober 2019.

Para menteri Jokowi nantinya bakal menggunakan mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. Pemiliha mobil ini sekaligus menunjukkan niat pemerintah untuk pengembangan kendaraan elektrifikasi di Ranah air. Total, ada 101 unit Toyota Crown model terbaru yang akan disiapkan untuk para menteri dan pejabat setingkat menteri. 

Tags : Menteri Kabinet , Jokowi , Toyota Crown G-Executive