Zaskia Adya Mecca Sebut Membangunkan Sahur Teriak Lewat Toa Masjid Tidak Etis

| Kamis, 22/04/2021 17:05 WIB
Zaskia Adya Mecca Sebut Membangunkan Sahur Teriak Lewat Toa Masjid Tidak Etis Zaskia Adya Mecca (Doc: IG Zaskia)

RADARBANGSA.COM - Pemeran sinetron dan bintang film Indonesia, Zaskia Adya Mecca menilai cara membangunkan sahur lewat toa masjid dengan suara nyaring atau teriak sangat tidak etis. Ia juga menilai hal itu sangat tidak menghargai orang lain.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi hits katanya. Terus etis enggak sih pakai toa masjid bangunin model begini. Buat ku kok nggak lucu, ngga etis, ngga menghargai orang lain,” kata Zaskia dalam postingan video yang diunggah di akun instagramnya, Kamis 22 April 2021 dini hari.

Zaskia merespon bahwa Indonesia memiliki agama yang beragam sehingga kebiasaan membangunkan sahur dengan menggunakan toa masjid secara nyaring tentu mengganggu kenyamanan warga yang tidak berpuasa.

Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya beragam, Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan sahur?," katanya.

Dalam unggahan tersebut, banyak dari beberapa aktor/aktris, selebgram hingga netizen yang turut mengomentari postingan Zaskia.

"Astaghfirullahaladzim," kata Ayushita.

"Ini namanya ganggu lebih tepatnya karena ga semua orang puasa dan ga ada toleransinya ini," tulis Selebgram Tasya Nur Medina.

"Udah biasa kali mba kadang kan udh nyalain alarm tapi ga bangun jgn di ambil serius," kata rihaeticute85.

"Lebay ah.. Seru yang ada. Toh cuma ramadhan aja. Gak tiap hari dalam setahun," tulis shanyarishandy.

Adapun dalam video unggahan berdurasi 60 detik itu menayangkan ajakan sahur menggunakan toa masjid di wilayah Ampera, Jakarta Selatan, saat dini hari.

Berikut kira kira kalimat ajakan sahur dalam video yang diunggah oleh Zaskia Adya Mecca melalui instagram @zaskiadyamecca atau yang dapat dilihat melalui https://www.instagram.com/p/CN8LUYPF2nc/

Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, adek-adek di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Dalam menjalankan ibadah puasa waktunyaa SAHUR, SAHURRR, SAHURRR, SAHURR ... 10x”.

Tags : Zaskia Adya Mecca , Sahur , Toa Masjid

Foto Terkait